Pages

Macam-macam Script Link Hover

type='html'>
link

Hai sob, ketemu lagi dengan posting saya yang selanjutnya. Kali ini sejuta trik blogger ingin berbagi Macam-macam Script Link Hover. Apa sih Link Hover itu?

Link hover adalah sebutan untuk perubahan warna bila link tersebut disentubuh disentuh oleh mouse. Sebagai contoh arahkan pointer atau anak panah mouse ke salah satu menu label blog ini. Maka akan otomatis berubah warna. Maka dari itu disebut Link Hover.

Sebenarnya banyak sekali yang sudah memposting tentang link hover ini hususnya Raninbow. Dalam web asing malah disebutkan Link Fader dan lain-lain. Entah apa bedanya? Kalau menurut saya kurang lebih tidak jauh berbeda.

Baik tanpa banyak kata-kata lagi langsung saja pilih yang disuka. Kode dalam gambar kertas  di bawah adalah scrool. Jadi dimohon jangan ada yang ketinggalan! Tinggal Copas di notepad ya!. Supaya hasilnya sama dengan aslinya.
1. Rainbow (Pelangi)

   


2. Link  Hover Lost (Link berubah warna kemudian akan menghilang)



3. Link Hover Blink 182 (Link berubah warna dan akan berkedip)


Penting !
1. Untuk kode no1. Bisa kalian ubah kecepatan berubah warnanya pada warna hijau ganti angka lebih sedikit untuk lebih pelan, dan kebalikannya.
2. Semua kode di atas akan berjalan baik di setiap posting atau di sidebar blog. Jika di tempatkan pada urutan widget teratas. Ini dimaksudkan agar pemanggilan script pengubah warna atau hover ini lebih diprioritaskan.
3. Mohon maaf dikarenakan tutorial merupakan script. Untuk demo hasil dari script link hover tidak saya tampilkan. Sebagai gantinya silakan dicoba saja. Toh malah tau bedanya. Ya ga?



Nah, sementara itu yang dapat sejuta trik blogger berikan tentang macam-macam script link hover. Untuk selanjutnya akan diupdate lain waktu. Itu pun kalau saya dapat script yang baru. ha ha ha ha ha.

Happy Blogging! by. Sejuta Trik Blogger